Siswi MTs Cipeundey Bungbulang Garut Terpapar Corona

Garut, transnews.co.id- Seorang siswi MTs Darut Ta’lim yang berlokasi di Kp Cipendeuy RW 7 Desa Wangunjaya Kecamatan Bungbulang Garut Jawa Barat terkonfirmasi covid-19,Kamis (28/1/2021).

Informasi yang diperoleh Transnews dari warga dilapangan Jum’at (29/1/2021) menyebutkan seorang siswi perempuan usia (14) tahun kelas 3 terpapar Corona setelah sebelumnya dia bersama keluarganya berkunjung ke rumah saudaranya di Samarang Garut untuk keperluan keluarga.

“Sepulang berkunjung dia mati rasa mulai tidak enak badan, makanan hingga pendengaran tidak terasa. Pas di chek ke Puskesmas ternyata terpapar corona,” kata beberapa warga.

Pasien tambah warga sebelumnya sudah meneriksakan keluhannya di dua klinik pengobatan hasilnya disarankan untuk diperiksa ke Puskesmas Bungbulang.

Melihat ada siswi terpapar corona Warga dibantu tim relawan Satgas dan pengelola Sabuk TBM Kp Cipendeuy, langsung melakukan penyemprotan di disinfektan di kediaman dan sekitar gedung MTs serta Masjid Al-Makbul supaya virus corona tidak menyebar dan melakukan penutupan kegiatan.

Saat terdeteksi covid-19 Siswi tersebut langsung di Evakuasi ke Rumah Sakit untuk isolasi mandiri selama 14 hari di Garut.

Sebelumnya juga 42 santri Pndok Pesantren di Kp Rajawali Bungbulang terpapar corona dan sudah ditangani Pemda Garut untuk di isolasi di RS Medina Garut.

Saat meninjau Ponpes Bupati Garut Rudi Gunawan mewanti wanti kepada warga agar jangan anggap remeh corona. Patuhi protokol kesehatan gunakan masker,hindari berkerumun.(Nas)

 611 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X