Sosialisasikan Program DDC: Polantas Polres Gresik Gelar Kegiatan Polantas Bina Desa

Gresik, Transnews.co.id – Polantas yang keseharianya bertugas memastikan keamanan,ketertiban,keselamatan dan kelancaran lalulintas, kali ini terjun lansung ke desa-desa melalui program ‘Polantas Bina Desa Bangkit’yang dibantu Bhabinkantibmas maupun Babinsa.

Program Polantas Masuk Desa di lakukan Petugas Polantas Bripka Alif Fauji.S.di Kantor Desa Peganden Gresik, Jumat (12/3/2021). Kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 warga dan Kades Peganden.

Bripka Alif langsung mensosialisasikan aplikasi DDC Ditlantas Digital Center (DDC) yaitu aplikasi untuk mengetahui informasi pajak kendaraan.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pula edukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari  kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

Kepala Desa Peganden Mustain dan warga sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Alif tentang program yang di sampaikan.

“Program Polantas masuk desa sangat untuk sosialisi DDC sangat membantu warga bagus dan bermanfaat,”kata Mustain.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto,melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah implementasi dari Inmendagri dengan Mengusung program “Polantas Bina Desa Bangkit Semeru,”paparnya.

Dikatakannya,Satlantas Polres Gresik memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang etika berlalu lintas agar tercipta kamseltibcar lantas dan memahami aturan berlalu lintas.

“Kemudian pelayanan SIM keliling, Samsat keliling dan pelayanan unit kecelakaan serta proses pengurusan asuransi jasa raharja dan kewajiban untuk membayar pajak,”Pungkasnya.(HD) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com