DAERAH  

Stok Minyak Goreng Aman, Wali Kota Palangka Raya Minta Masyarakat Tidak Panik

Palangka Raya, Transnews.co.id – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta masyarakat tidak panik berlebihan mendengar kabar kekosongan stok minyak goreng di pasaran. Menurutnya, saat ini ketersediaan minyak goreng masih aman.

“Intinya masyarakat jangan panik. Kami sudah pantau ketersediaan di gudang-gudang dan stoknya masih banyak. Jadi silahkan membeli ke toko, atau retail modern,” katanya, Senin (21/2/2022).

Ia mengatakan, rencana penyesuaian HET tidak lantas membuat ketersediaan stok minyak goreng di pasaran menjadi kosong. Beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan pengawasan di sejumlah pusat perbelanjaan.

baca juga :   Satgas Kota Palangka Raya Terus Perkuat Penegakkan Prokes

Kemudian dalam waktu dekat Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian akan kembali turun untuk melakukan monitoring. Oleh karenanya, masyarakat diharapkan tidak panik dulu dengan kabar yang beredar.

baca juga :   Tertangkap Membawa Sabu, IRT Divonis 4 Tahun Penjara

“Instansi terkait akan terus melakukan monitoring, pengawasan, dan pengendalian terhadap ketersediaan stok, harga, dan distribusi minyak goreng di pasaran,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat setempat tidak membeli minyak goreng pada jumlah yang berlebihan karena akan menimbulkan kerugian jika nantinya subsidi telah diberikan.

“Instansi terkait juga akan terus berkoordinasi dengan para distributor terkait perkembangan regulasi dan skema subsidi minyak goreng yang akan diberikan. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” ungkapnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com