Akibat Hujan Deras, 10 Wilayah Palangka Raya Tergenang

Palangka Raya, Transnews.co.id – Selasa malam hingga Rabu (4/5/2022) wilayah Kota Palangka Raya diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi sehingga menyebabkan beberapa wilayah terendam genangan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden menyebut wilayah Kota Cantik mulai diguyur hujan sejak pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan laporan Satgas Simpun Kota Palangka Raya diketahui ada 10 wilayah yang tergenang air akibat hujan deras yang berakhir hingga subuh tersebut.

baca juga :   DAS Kapuas Meluap, Desa Bukit Batu Tergenang Banjir

Ke 10 wilayah ini yakni kawasan Jalan Diponegoro, Jalan Patih Rumbih, Jalan Imam Bonjol, Jalan RTA Milono, Jalan G. Obos, Jalan Temanggung Tilung, Jalan Menteng, Jalan Jati Raya, simpang Jalan Wortel, dan Jalan Meranti ujung.

baca juga :   Pemprov Kalteng dan Jateng Jalin Kerjasama Bidang Transmigrasi

Gloriana menyebut genangan air hujan yang mengakibatkan luapan ini terjadi karena saluran drainase masih tidak mampu menampung debit air. Ada juga karena faktor saluran drainase dangkal dan masih banyak sampah yang menutup aliran air.

“Malam itu juga tim Satgas Simpun terus bergerak keseluruh wilayah untuk memantau daerah rawan banjir. Tim juga melakukan normalisasi saluran air yang tersumbat karena sampah,” tandasnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com