Subang Masuk Program Yess: 6000 Orang Daftar Calon Petani Muda

Kab Subang,TransNews.co.id-Kabupaten Subang masuk menjadi salah satu dari 4 wilayah penerapan program Yess (Youth Entrepreuneurship and Employment Support Services Programme) termasuk Cianjur, Tasikmalaya dan Sukabumi.

Hal itu diungkapkan Plt. Direktur Polbangtan Bogor sekaligus penanggung Jawab Program YESS Jawa Barat Dr. Ir Siswoyo, MP saat kunjungan kerja di Bukit Nyomot Kecamatan Serangpanjang, Kab Subang,Jum’at (19/3/2021).

Siswoyo memaparkan,melalui program YESS diupayakan agar anak-anak muda dapat terjun ke dunia pertanian dari mulai bertani hingga ke pengembangan usaha berbasis pertanian.

“Saat ini telah terdaftar calon petani muda di Subang sekitar 6000 orang dan masih bisa bertambah,”katanya.

Siswoyo berharap agar Bupati Subang beserta jajaran dan dinas terkait untuk mendukung penerapan program tersebut di Kabupaten Subang.

“Program YESS merupakan program yang tidak hanya nasional namun berskala internasional yang diterapkan di 4 Provinsi dan 15 Kabupaten. 4 provinsi tersebut yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan,”paparnya.

Sementara Kadis Pertanian Subang Dr. H. Hendrawan,SP,MM memaparkan laporan perkembangan dan pelaksanaan berbagai program kementerian pertanian yang telah berjalan di Kabupaten Subang diantaranya Program Ketahanan Pangan, Landclearing, pemberian bantuan Alsintan, Upland dll.

Sementara Bupati Subang H. Ruhimat mengungkapkan kegembiraannya atas terpilihnya Kabupaten Subang sebagai wilayah penerapan program YESS di Jawa Barat dan akan berusaha memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaannya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com