Sudin Bina Marga Jaksel, 54 Ton Aspal Perhari Perbaiki Jaling

Jakarta, TransNews.co.id-Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan memperbaiki jalan lingkungan (jaling) di wilayah Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, dengan melakukan pengaspalan.

Diaspalnya Jalan Lingkungan yang lebarnya antara satu sampai tiga meter tersebut merupakan akses jalan warga yang kondisinya rusak.

Kasudin Bina Marga Jakarta Selatan, Heru menyampaikan, program perbaikian jalan lingkungan merupakan rekomendasi dari berbagai sumber, seperti usulan warga, reses anggota dewan, musrenbang dan informasi dari Suku Badan Perencanaan Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Namun, sebelum perbaikan dilakukan, petugas melakukan verifikasi ke lapangan, untuk memastikan perbaikan dilakukan di jalan lingkungan yang benar-benar dibutuhkan warga,”terang Heru, Selasa (10/11/2020).

Dikatakan Heru, Perbaikan jalan lingkungan ini tidak hanya dilakukan di Kecamatan Jagakarsa, namun juga dilakukan ke kecamatan-kecamatan lain di wilayah Jakarta Selatan.

“Untuk pengerjaannya sendiri dilakukan secara bertahap, yang sudah dimulai sejak 4 November lalu, dan ditargetkan selesai 3 Desember mendatang,”ujarnya.

Heru menandaskan,Sudin Bina Marga Jakarta Selatan menargetkan melakukan pengaspalan sebanyak 54 ton Aspal dalam sehari.

“Sementara aspal yang disediakan untuk perbaikan jalan lingkungan di wilayah Jakarta Selatan mencapai 1.500 ton,”pungkasnya.***

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com