Sudin Perpus Jaksel Gelar Kegiatan IKRA

Jakarta,transnews.co.id-Suku Dinas (Sudin) Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar kegiatan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) Tahun 2021, Jumat (26/2).

IKRA ini merupakan kegiatan literasi yang bertujuan memudahkan akses buku saat pandemi Covid-19, serta meningkatkan minat baca masyarakat, dan mendukung Kota Jakarta sebagai Kota Literasi dan Berbudaya.

Menurut Kepala Sudin Pusip Jakarta Selatan, Evita salah satu rangkaian kegiatan IKRA yaitu menyerahkan buku kepada lima kelurahan peserta IKRA pada triwulan I, yaitu Kelurahan Cilandak Barat, Gandaria Selatan, Gandaria Utara, Pancoran dan Duren Tiga.

“Jumlah buku yang diserahkan pada hari ini sebanyak 100 eksemplar, untuk masing-masing kelurahan,” terangnya.

Selanjutnya,tambah Evita, buku akan diserahkan kepada peserta yaitu ayah, ibu, serta anak, dan membaca buku yang sudah diberikan.

“Kemudian membuat ringkasan, serta peserta mengunggah foto/video aktivitas membaca/menulis melalui medsos dengan mentag dan follow akun resmi @jakartalibrary, @bacajakarta,” pungkasnya.(*) Editor:NS

 376 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X