Sudin Perpus Jaksel Peringati Hari Dongeng Internasional

Jakarta,transnews.co.id-Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan menyelenggarakan Kumpul Dongeng Jakarta, pada Senin (22/3/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Dongeng Internasional yang jatuh pada 20 Maret 2021.Kumpul Dongeng Jakarta di masa Pandemi Covid-19 ini dilakukan secara virtual, melalui Zoom.

Pada kesempatan itu, para peserta turut serta menyimak dongeng dari Kak Yanie, Kak Palupi, Kak Mariska, dan Kak Uci Kelinci, baik melalui aplikasi Zoom Meeting maupun YouTube Sudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Selatan secara live mulai pukul 10.00 WIB.

Tahun ini, Sudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Selatan menggandeng dua komunitas yang memiliki perhatian terhadap literasi, yaitu Ayo Dongeng Indonesia dan Fun Garden Literacy.

Bertemakan “Cerita Inspirasi dari Rumah”, para pendongeng membagikan beragam cerita inspirasi.

Kepala Sudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ibu Evita Dwi Saiverda berharap, dongeng-dongeng tersebut tidak hanya menghibur hati, tetapi juga dapat menginspirasi, mengilhami, dan memberikan semangat kepada para peserta dalam menjalani aktivitas keseharian.

Pendaftaran peserta kegiatan Kumpul Dongeng Jakarta yang telah dibuka sejak seminggu sebelum pelaksanaan, berhasil menggaet peserta sebanyak 1.000 orang.

“Peserta tidak hanya terdiri dari anak-anak usia sekolah dasar, akan tetapi para orang tua, guru, dan masyarakat umum,” terangnya.(*)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com