SWI Siap Bersinergi Dengan Dandim 0824/Jember, Tangkal Berita Hoax

JEMBER, transnews.co.id – Bersama Ketua Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Jember Suyono HS bersama pengurusnya, lakukan audensi dengan Dandim 0824/Jember pada Senin 24/10/2022.

Ketua dan Pengurus SWI diterima oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan didampingi Pasi Intel Kapten Inf M Hari Yuwono, diruang dinas Dandim.

Pada intinya Ketua SWI memperkenalkan organisasi baru wartawan tersebut yang baru di deklarasikan di Jakarta pada Tahun 2021 yang lalu.

Dengan visi dan misi mewadahi profesi wartawan atau jurnalis, sekaligus meningkatkan kesejahteraannya.

baca juga :   DPD SWI Jember Resmi Terbentuk

Sekaligus mohon bimbingan dan dukungan Dandim 0824/Jember, dengan bersinergi dalam memfilter berita-berita hoax, melalui kerjasama pemberitaan yang bersumber dari penerangan TNI dan Humas Polri langsung. Jelas Suyono HS.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, dalam arahannya menyampaikan, bahwa sinergitas dengan media ini pada dasarnya bukan hal baru bagi saya, bahkan saat berdinas di Papua saya kumpulkan awak media dengan orang Intel untuk mewujudkan kondusifitas wilayah.

baca juga :   SWI Segera Deklarasi dan Gelar Rakernas 2021

Kita disini juga sudah selalu bersinergi dengan awak media bahkan sebagian rekan-rekan ini, namun demikian ini kita eratkan lagi dengan hal-hal yang lebih berkualitas, utamanya dalam mengantisipasi berita-berita hoax di media-media sosial.

Profesi wartawan itu sangat luar biasa, bisa membuat sesuatu itu hitam atau putih, namun demikian kalau ada permasalahan hendaknya tidak langsung saling menyerang, namun bisa kita bicarakan melalui audensi seperti ini, sehingga akan lebih santun dan tidak mengganggu pihak lain yang tidak berkaitan.

baca juga :   Bunda Mona: Mardani H Maming Insya Allah Hadiri Deklarasi SWI

Menutup pernyataannya Dandim 0824/Jember, mengajak semuanya untuk berbuat yang terbaik untuk kondusifitas dan memajukan Kabupaten Jember. (Irfak).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com