Tekan Angka Laka Lantas, Polda Jatim Raih Juara Satu IRSMS Award

Reporter: HADI M
Editor: DM

100 seconds reading this post

SURABAYA,transnews.co.id – Jajaran Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Jawa Timur kembali memboyong sejumlah penghargaan dari Korlantas Polri.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Wadirlantas Polda Jatim, AKBP Lukman Cahyono melalui selullar saat mengikuti Rakernis Fungsi Lantas tahun 2024 di Yogyakarta, Kamis (13/6/2024).

AKBP Lukman Cahyono mengatakan, bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada jajaran Ditlantas Polda Jatim atas beberapa kategori keberhasilan dalm melaksanakan tugas di wilayah hukum Polda Jatim.

“Alhamdulilah kita kembali mendapat penghargaan dari Korlantas Polri dari tiga kategori,” ujar AKBP Lukman Cahyono.

Adapun kategori yang dimaksud adalah keberhasilan jajaran Ditlantas Polda Jatim dalam upaya menekan kecelakaan lalu lintas secara kolaboratif.

BACA JUGA :  Ditreskrimsus Polda Jatim Berhasil Ungkap Penipuan Trading Ratusan PMI Rugi Milyaran Rupiah

“Untuk kategori menekan kecelakaan lalu lintas secara kolaboratif jajaran kita meraih peringkat ketiga seluruh Indonesia,”ujar AKBP Lukman.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri Rakernis Fungsi Lantas tahun 2024 di Yogyakarta, Rabu (12/6/2024).

Sementara itu untuk kategori Commander Wish Kakorlantas Polri, jajaran Ditlantas Polda Jatim meraih juara Dua dari Polda seluruh Indonesia.

Sedangkan kategori IRSMS (Integrrated Road Safety Manajemen System) AWARD (Har Kakorlantas) Polda Jatim meraih peringkat kesatu diikuti oleh dua Polres jajarannya yaitu Polres Bangkalan dan Polres Blitar Kota masing – masing juara Tiga.

BACA JUGA :  Amankan Nataru, Polda Jatim Akan Dirikan 162 Pospam dan 50 Posyan

Penghargaan itu diserahkan oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Dr. Drs Aan Suhanan M.si di Yogyakarta, Kamis 13 juni 2024.

Menurut AKBP Lukman Cahyono, apresiasi ini diberikan sebagai Reward kepada Polda dan Polres jajaran untuk dapat menghadirkan Polantas di lapangan serta sebagai penghargaan atas keberhasilan menekan angka Laka Lantas dan Fatality Rate.

“Dengan meraih penghargaan ini kami akan jadikan sebagai motivasi kedepan untuk lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas kami,” pungkas AKBP Lukman Cahyono.

Sebagai informasi Rakernis yang di gelar di Yogyakarta itu diikuti oleh seluruh Direktorat Lalulintas yang ada di Polda seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Kabid Propam Polda Jatim Sidak Kedisiplinan dan Kesiapsiagaan Polsek Jajaran

Adapun Rakernis satuan fungsi Lalulintas kali ini bertema “Polantas Presisi hadir mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dalam rangka terwujudnya Indonesia emas.”

Wadirlantas Polda Jatim bersama dengan Kasat PJR dan Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim mewakili Dirlantas Polda Jatim dalam menerima penghargaan yang diberikan oleh Kakorlantas Polri itu.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *