Tekan Fatalitas Korban Lalin, Satlantas Polres Gresik Raih Penghargaan RSPA

Gresik,Transnews.co.id-Satlantas Polres Gresik Jawa Timur berhasil sebagai juara I Road Safety Partnership Action (RSPA) dari Korlantas Polri, karena dinilai berhasil menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan, RSPA dinilai berdasarkan peningkatan kualitas keselamatan, dan keberhasilan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Dengan penghargaan ini, semua anggota harus bisa mempertahankan. Selain itu diharapkan juga bisa membuat inovasi-inovasi baru,” kata AKP Yanto saat dikonfirmasi,Kamis (18/03/2021).

AKP Yanto menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait seperti Dishub dan juga Dinas Pendidikan serta melakukan edukasi ke setiap sekolah – sekolah untuk menekan laka lantas.

“Kami akan mendatangi kelompok-kelompok, komunitas untuk memberikan edukasi tentang safety riding seperti apa dan tertib lalu lintas. Itu semua yang jalan bukan hanya Satuan lalu lintas saja tapi juga bersama instasi terkait,” ungkap AKP Yanto.

Selain itu, kata Yanto, progam RSPA juga mencakup infrastruktur pembangunan infrastruktur serta pendukungnya.

“Kemudian Uji SIM yang didukung pencatatan berlalu lintas hingga program ERI (electronic registration and identification),”pungkasnya.(HD) Editor:Naa

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com