Telkom-Pemkab Cianjur Kolaborasi Terapkan Konsep Smart City Nusantara

Cianjur,Transnews.co.id-General Manager Witel Sukabumi dan Cianjur Ferry mengungkapkan pihaknya telah siap untuk bekerjasama dengan pihak pemerintah kabupaten Cianjur.

“Hal ini juga sangat erat relevansinya dengan program presiden RI yakni Program Smart City Nusantara,”tutur Fery saat mengikuti rapat bersama antara PT Telkom Witel Sukabumi dengan Pemkab Cianjur di Bale Praja,Selasa (9/2/2021).

Fery menjelaskan Konsep platfrom Smart City Nusantara yang disampaikan oleh Telkom melalu materi yang bertitle menjelaskan mengenai integrasi dengan platform layanan-layanan vertikal solution yang berbasis digital yang disupport oleh Link acces yang cepat, sejalan dengan konsep 3C Telkom: “Connectivity, Content dan Colaboration ,” paparnya.

Salah satu perangkat yang digunakan kata Fery adalah perangkat access point premium, e-parkir.id, E-Tax.

Dengan alat -alat itu telah teruji bahwa pemda mengalami peningkatan PAD yang signifikan, membantu pemda dalam melakukan validasi dan pengingkatan penerimaan pajak PHRI, mencegah kebocoran pembayaran pajak dan retribusi.

“Pemda akan sangat mudah memonitor dan kemudahan – kemudahan lainnya,”katanya.

Sementra Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dalam kesempatan itu mengatakan
hari ini pihaknya sengaja kumpulkan beberapa dinas untuk membahas langsung pada induknya sesuai dengan bidang – bidangnya.

“Sehingga diharapkan nantinya pihak Telkom dan Pemkab Cianjur bisa berkolaborasi untuk pelaksanaan pembangunan Cianjur Ca’ang (Terang) kedepan,”harapnya. (Mal) Editor:Nas

 265 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X