Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

JAKARTA, transnews.co.id – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Australia Jenderal Angus John Campbell, AO, DSC di kantor Subden Merdeka Barat Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2024).

Mengawali pembicaraan, Jenderal Campbell menyampaikan selamat kepada Jenderal Agus Subiyanto atas jabatannya sebagai Panglima TNI. Ia berharap di bawah kepemimpinan Jenderal Agus, kemitraan strategis antara TNI dan Australian Defence Force (ADF) yang telah terjalin lama juga harmonis akan semakin baik.

Panglima TNI menyampaikan bahwa kerjasama pertahanan antara TNI dan ADF yang telah terjalin cukup lama harus ditingkatkan, kedua belah pihak juga harus dapat mengambil manfaat dari kerjasama tersebut. “Melalui kemitraan strategis ini saya berkomitmen untuk mewujudkan sumber daya TNI yang profesional dan modern,” ungkap Agus Subiyanto.

baca juga :   Panglima TNI Dampingi Presiden RI Kunjungi Lanud Iswahjudi Magetan

Kedua Panglima Angkatan Bersenjata ini juga membahas peluang peningkatan hubungan kerja sama militer antara kedua negara mulai dari bidang operasi, logistik, intelijen, hingga pendidikan dan latihan yang dituangkan melalui kesepakatan bersama dalam bentuk pertemuan tingkat tinggi Australia Indonesia (AUSINDO High Level Committee) yang dilaksanakan setiap tahun.

baca juga :   Danjen Akademi TNI Buka Rakorpim Akademi TNI dan Akademi Kepolisian 2021

“Atas nama Australian Defence Force saya mengundang Panglima TNI Jenderal Agus untuk berkunjung ke Australia dalam rangka menghadiri sidang HLC AUSINDO ke-12 yang akan dilaksanakan awal September tahun ini,” tutup Jenderal Campbell.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com