Tertinggal Jauh: Jalan Desa Mekarsari Naringgul Banyak Rusak, Belum Masuk Akses Internet

Cianjur,Transnews.co.id-Pemerintah Desa Mekarsari di Kecamatan Naringgul Cianjur terus berbenah dalam upaya meningkatkan Index Pembangunan Manusia (IPM).

“Salah satunya adalah memprioritaskan pembangunan Insprastruktur jalan desa Ciupas yang tembusan ke jalur Limbangan desa Kertajadi,”kata Kepala Desa Mekarsari Saleh Hermawan diruang kerjanya,Selasa (6/10/2020)kemarin.

Saleh berharap untuk menjalankan prioritas tersebut mudah mudahan pandemi Covid 19 segera berakhir agar bisa merealisasikan semua program Infrastuktur di desa sesuai Visi Misinya.

“Kami ingin segera Desa Mekarsari lebih baik dan maju dari ke tertingalan selama ini,”ujar Kades.

Diakuinya untuk meningkatkan IPM dan SDM tidak bisa bekerja sendiri tetapi harus didukung oleh semua elemen dan pemangku desa yang ada, termasuk dukungan sarana dan prasarananya.

“Harapan kedepan akan ada perubahan karakter masyarakat sesuai kearipan lokal baik pembangunan Infrastruktur yang berbasis kerakyatan juga padat karya dan gotong royong yang semua itu skala prioritas program kami,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Sekdes Warno bahwa Index Pembangunan Manusia (IPM) Desa kami sangat rendah terlebih jalan jalan desa masih butuh perbaikan.

Desa Mekarsari,kata Warno salah satu desa yang belum bisa mengakses Internet dengan baik sebagaimana di desa lain di kecamatan Naringgul.

“Kasihan adik pelajar yang harus belajar online harus berjalan jauh. Kami mohon pihak Pemerintah Pusat memperhatikan agar desa kami mendapat bantuan Desa digital,”ujar Warno.(Mal) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com