Tiga Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, Dua Orang Tewas

Tangerang, Transnews.co.id – Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada Senin (10/01) sekitar pukul 18.30 WIB di Km 27.400 A Ruas Tol Tangerang – Merak (sisi arah Merak).

Kecelakaan tabrakan beruntun ini melibatkan 3 kendaraan, yaitu Truk Hino Bestel Wing Box Tronton B-9993-UEW, Light Truk Hino Bak Hijau A-9426-ZY dan Light Truk Toyota Dyna Bak Merah B-9238-JQO.

Budi menjelaskan salah satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan adalah kendaraan Light Truk Hino Bak Hijau A-9426-ZY yang dikemudikan saudara MN diduga kendaraan mengalami trouble atau gangguan dan berhenti di lajur dua pada ruas jalan tol arah ke Merak tanpa perambuan.

baca juga :   Pengendara Sedan Tabrak 7 Kendaraan di Tangerang, 1 Orang Tewas-5 Terluka

“Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, terdapat 2 orang meninggal dunia di TKP yaitu pengemudi kendaraan Light Truk Hino Bak Hijau A-9426-ZY atas nama MN dan kendaraan Light Truk Toyota Dyna Bak Merah B-9238-JQO atas nama Mr.X (Identitas belum ditemukan) dan telah dievakuasi ke RSUD Balaraja Tangerang serta 2 orang lainnya atas nama NJ dan SN mengalami luka-luka dan telah dievakuasi di RS Hermina Bitung Tangerang,” ujar Budi.

Budi menjelaskan kronologis awal kejadian, “Kecelakaan tersebut berawal ketika kendaraan Light Truck Hino Bak Hijau No.Pol A.9426 ZY dikemudikan Sdr. MN dan kenek Sdr. NJ berjalan dari arah Tol Tangerang menuju ke arah Merak, di TKP tepat di lajur 2 (dua) KM 27.400 mengalami trobel atau gangguan pecah ban belakang sebelah kanan sehingga berhenti, saat bersamaan datang Kendaraan Light Truck Toyota Dyna Bak Merah No.Pol B 9238 JQO atas nama pengemudi Sdr. Mr.X membantu perbaikan tanpa perambuan dan sesaat kemudian berjalan Kendaraan Truck Hino Bestel Wing Box Tronton No.Pol B 9993 UEW di kemudikan Sdr. SN, menabrak saudara MN dan Mr.X yang sedang perbaikan ban dan menabrak bagian belakang Light Truck Hino A-9426-ZY lalu terdorong kedepan menabrak Kendaraan Light Truck Toyota Dyna Bak Merah No.Pol B 9238 JQO,” jelasnya.

baca juga :   Terlibat Kecelakaan, 2 Mobil Terbalik di Km 7 Tol Jagorawi

Selanjutnya penyidik Laka Lantas Polresta Tangerang Polda Banten langsung melakukan olah TKP awal dan evakuasi kendaraan, kemudian penyidik melakukan proses penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus laka lantas ini. Penyidik juga telah menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak PT. Jasa Raharja Perwakilan Banten.

baca juga :   Terlindas Truk Tangki Air, Pengendara Motor di Bogor Tewas Ditempat

“Penyidikan dan penyelidikan terkait kasus Laka tersebut kini ditangani penyidik Laka Lantas Polresta Tangerang Polda Banten,” tambah Budi.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com