Tiga Pekan Jelang Lebaran,Harga Daging Sapi di Pasar Wonokromo Surabaya 110/Kg

Surabaya, Transnews.co.id – Guna menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri Tahun 2021, Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi, didampingi Kanwil IV KPPU melakukan kunjungan kerja dan pemantauan harga bahan pokok di Pasar Wonokromo Surabaya, Selasa (20/04/2021).

Mendag ingin mengetahui secara langsung kondisi pasokan bahan pokok dan harga di lapangan menjelang Lebaran.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Listianto Dardak, Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, Direktur Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, Kombes Pol Farman, dan Kepala Kanwil IV KPPU Surabaya, Dendy R. Sutrisno.

Hal yang menjadi sorotan dalam kunjungan kerja ini adalah masyarakat dapat terlayani untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang wajar.

“Harga daging sapi di Pasar Wonokromo rata rata Rp 110 ribu per kilogram, ini mungkin harga daging sapi yang paling murah dibandingkan wilayah lainnya, karena memang Jawa Timur adalah penghasil,” ujar Lutfi.

Harga gula, juga sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yaitu Rp 12.500 per kilogram dan harga cabai juga sudah turun di kisaran Rp 60 ribu per kilogram, khususnya cabai rawit merah dan lainnya.

Kemudian harga daging ayam ras Rp 35.000 per kilogram, telur ayam ras Rp 24.000 per kilogram, gula pasir Rp 12.000 per kilogrm, minyak goreng tanpa kemasan Rp 15.000 per kilogrm dan beras IR 64 medium Rp 9.800 per kilogram cukup stabil.

“Saya ucapkan selamat kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Wali Kota Surabaya bahwa harga bahan pokok (bapok) secara umum terpantau baik dan stabil untuk Ramadan dan Idul Fitri,” tutur Lutfi.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com