Tim Pembina Kabupaten Kota Sehat Prov Jabar Kunjungi Tasikmalaya

Kab Tasikmalaya,transnews.co.id-Pembina Kabupaten Kota Sehag (KKS) Provinsi Jawa Barat H. Kani saat petemuan dengan Asisten Pemerintahan Daerah (Asda) Kab Tasikmalaya di Aula Wiradadaha BAPPEDA Kamis (8/10/2020) mengatakan bahwa sebenarnya Kab. Tasikmalaya memiliki potensi yang baik dalam indikator tatanan kesehatan.

Tatanan itu kata H Kani diantaranya pemukiman sarana dan prasarana umum sehat, kehidupan masyarakat sehat mandiri, dan kehidupan sosial yang sehat, ketahanan pangan dan gizi, pariwisata sehat dan lalulintas tertib dan pelayanan transportasi.

“Kabupaten Tasikmalaya optimis bisa mencapai target mendapatkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda di tahun 2020 ini,”tuturnya.

Optimisme itu ditegaskan oleh Wakil Ketua Forum Kabupaten Sehat Dadan Yogaswara, setelah tahun sebelumnya mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa di tahun 2019.

“Kita tidak boleh terlena karena pembangunan kesehatan masih terus membuthkan perbaikan dan kerja sama dengan berbagai pihak,”pungkasnya.

Sementara Asda Kab Tasikmalaya Ahmad Muksin menyampaikan bahwa, Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kab. Tasikmalaya, terus melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Kab. Tasikmalaya sebagai Kabupaten Sehat, yakni diantaranya dalam bentuk komitmen bersama, untuk terus menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar.

“Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung Kab. Tasikmalaya sebagai Kabupaten Sehat,”ucap Asda. (WH/Nop)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com