Tirta Asasta Hentikan Pasokan Air pada 26-27 Oktober di Tiga Kecamatan

DEPOK, transnews.co.id || Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok akan melakukan penghentian pasokan air bersih pada 26-27 Oktober 2020.

Penghentian pasokan air bersih sementara tersebut karena akan ada pekerjaan Changeover Switch (COS) atau Ohm Saklar pada Instalasi Pengisian Air (IPA) Legong.

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka, memghimbau masyarakat untuk menampung air. Khususnya bagi pelanggan di Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Tapos, Kecamatan Cimanggis dan sebagian Kecamatan Cilodong sebab pemberhentian pasokan air ini selama 24 jam.

baca juga :   Jelang Nataru, Sekda Depok Sidak Pasar Agung

“COS berkapasitas 1.600 Ampere akan diganti menjadi kapasitas 2.000 Ampere. Terakhir pada tahun tahun 1997. Penambahan COS ini untuk mempersiapkan rencana pengembangan kapasitas produksi,” kata Imas kepada transnews.co.id  Jumat, (23/10/20).

baca juga :   Depok Zona Kuning, Ini Tanggapan Sekda Soal MPLS Tatap Muka

Dikatakanya, COS merupakan alat listrik yang digunakan untuk memindahkan daya listrik dari sumber listrik utama PLN dengan cadangannya dan sebaliknya. Maka, pelaksananya membutuhkan ketelitian.

Untuk itu, sambungnya, pengerjaannya juga butuh waktu yang lama karena penambahan kapasitas ini memerlukan perubahan dimensi dari COS tersebut.

“Kami berupaya memberikan pelayananan yang terbaik. Salah satunya mengembangkan penyediaan air bersih kepada masyarakat,” pungkasnya. -YN

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com