TMMD bantu Pemda siapkan masyarakat hadapi era revolusi industri 4.0

  • Bagikan

Bekasi,transnews.co.id | Ketua RT.04 RW.05 Bapak Nasrul S.Pd bersama puluhan warga menyambut kedatangan Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi saat meninjau dua rumah yang telah direnovasi Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di RT.04 RW.05 Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (26/3/19).

Kapendam Jaya saat melihat langsung bagian luar dan dalam kedua Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Tutu dan Bapak Amas, menyatakan kondisinya sudah bagus dan layak huni. “Saat ini kondisi bangunan sudah 100 % selesai direnovasi , sangat bagus dan layak huni,” ujar Kapendam Jaya.

Kapendam menambahkan, sasaran Program TMMD 104 di Wilayah Kodim 0507/Bekasi selama 30 hari ini meliputi dua sasaran yaitu kegiatan fisik dan nonfisik. “Kegiatan fisik berupa pengerasan jalan sepanjang 2.271,5 meter, pembuatan 3 sodetan dan 2 turap jalan, pembangunan lapangan voli, pengecetan Mushola Al-Huda dan merenovasi 5 unit RTLH, 3 unit di RT.01 RW.05 dan 2 unit di RT.04 RW.05, salah satunya rumah Bapak Tutu ini,” jelas Kapendam Jaya saat berada di rumah Bapak Tutu.

Sedangkan untuk kegiatan non-fisik, Kapendam Jaya menjelaskan, kegiatan ini diisi dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat,pelajar/siswa dari tingkat SMP sampai tingkat SMA. “Materi yang diberikan diantaranya tentang wawasan kebangsaan, bijak dalam menggunakan media sosial dan perang terhadap berita hoax,bahaya narkoba, Keluarga Berencana dan Kesehatan, termasuk pembelajaran budidaya Pepaya California, pelatihan perbengkelan,kelistrikan, dan pelajaran bahasa Inggris,”tambahnya.

Menurut Kapendam Jaya, kegiatan TMMD ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat roda pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Ini juga selaras dengan rencana program pembangunan pemerintah daerah dalam menyiapkan masyarakat menghadapi era revolusi industri 4.0,” pungkas Kolonel Inf Kristomei Sianturi.

Sementara itu, Pak Tutu, kakek berusia 75 tahun yang sehari hari bekerja membuat arang kayu mengaku, di usianya yang sudah senja tidak mungkin dapat memperbaiki rumahnya sampai sebagus ini. “Saya sangat berterima kasih kepada Bapak TNI,” ujarnya dengan terbata bata sambil menggenggam erat tangan Kapendam Jaya. Ia pun berkali-kali mengucapkan terima kasihnya. “Ucapan terima kasih juga buat para prajurit yang telah sebulan penuh merenovasi rumah dan juga ikut membantu pekerjaan saya membuat kayu arang,” harunya.

Penulis : agus

Editor : harry

 172 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.