Unit Reskrim Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya, Bekuk Perampas HP di Jalan Kali Kepiting Surabaya

HS (38) th, tersangka perampasan HP yang di amankan Unit Reskrim Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya.Jumat (4/2/22)

Surabaya, Transnews.co.id – Anggota Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya berhasil membekuk pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di jalan Kali Kepiting Surabaya, pada Jumat 4 Februari 2022 sekitar pukul 15 20 WIB.

Sebagaimana disampaikan Subbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Muhammad Akhyar, SH,MH pada Transnews.co.id , bahwa Kronologi kejadian tindak kejahatan pencucian dengan kekerasan tersebut, pada hari Jum’at (4/2/2022) sekitar pukul 15.29 WIB, HS (38) th swasta asal jalan Kedung Mangu Surabaya. telah melakukan perampasan handphone milik Korban FN 16 th pelajar asal jalan Tanah merah Surabaya.

Perbuatan jahat tersangka HS tersebut, dilakukan dengan cara, saat korban FR pulang sekolah dari SMK negeri 5 Surabaya, pada saat putar balik di jalan Kali Kepiting, tiba – tiba dipepet oleh dua orang yang tidak di kenal (HS) bersama temannya dengan mengendarai sepeda motor Honda beat, kemudian salah satu dari orang yang di bonceng tersebut mengambil handphon korban yang berada di dashboard atau laci sepeda motor korban.

baca juga :   Polrestabes Surabaya Berhasil Mengamankan Aksi Bentrok Antar Dua Kelompok Masyarakat

Namun saat itu, korban dengan gerakan reflek mempertahankan HP miliknya dari rampasan pelaku,, namun karena kalah kuat tenaganya dengan pelaku, dan akhirnya pelaku berhasil lolos merampas dan menggondol hp dari tangan korban, dan berhasil kabur.

baca juga :   Polrestabes Surabaya Ungkap Peredaran Narkoba
Barang bukti, satu unit honda beat yang di gunakan tersangka HS dalam melakukan aksi kejahatannya.

Sementara itu, Anggota Unit Reskrim Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya yang di pimpin langsung oleh Kanit Reskrim AKP Zainul Abidin ,SH sedang berpatroli di sekitar tempat kejadian perkara ( TKP), bergerak cepat memburu pelaku yang berusaha kabur saat itu.

Namun, tidak membutuhkan waktu lama, Anggota Unit Reskrim Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya berhasil membekuk pelaku perampasan HP tersebut,
beserta mengamankan barang bukti kejahatan dari tangan tersangka.

Barang bukti yang diamankan petugas, diantaranya 1(unit) handphone Samsung galaxy JPlus, 1( unit) sepeda motor Honda beat milik tersangka.

Diduga, motif pelaku melakukan tindak pidana perampasan HP terhadap korban tersebut, karena kepepet butuh uang.

baca juga :   Satlantas Polrestabes Palembang Ringkus Pejambret di Internasional Plaza Palembang

Pasal yang akan disangkakan pada pelaku adalah, pasal 365 dan atau 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Sementara, 1 orang pelaku yang berhasil meloloskan diri tersebut, masih dalam daftar pencarian orang ( DPO), serta dikembangkan lebih lanjut, ( hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com