UNP Raih Juara II Kelas Mesin Pembakaran Dalam Diesel di Kontes Mobil Hemat Energi

  • Bagikan

Padang, Transnews.co.id – Pagaruyuang Tim Universitas Negeri Padang (UNP) raih juara II Kelas Mesin Pembakaran Dalam Diesel di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang digelar Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Pembimbing pagaruyuang Tim UNP Wanda Afnison mengatakan, tim ini merupakan generasi ketiga yang berisikan mahasiswa terbaik Jurusan Teknik Otomotif.

“Mereka sudah bekerja intens selama empat bulan terakhir dalam mempersiapkan kompetisi ini,” kata Wanda Afnison, Senin (22/11/2021).

Pagaruyuang Tim UNP generasi ketiga ini telah melakukan berbagai riset dan optimasi sehingga mampu meraih prestasi pada ajang KMHE 2021.

“Pada gelaran KMHE 2021 Pagaruyuang Team UNP turun pada kelas Urban Diesel bersaing melawan tim tuan rumah UNESA Surabaya,”ujarnya.

Menurutnya, kendaraan Pagaruyuang Team UNP yang diberi nama “Kabau Pacu” wajib melewati serangkaian technical inspection untuk memastikan kendaraan layak jalan dan aman saat mengikuti lomba.

“Alhamdulilah pada hari pertama Pagaruyuang Team UNP sukses memperoleh sertifikat layak technical inspection dan raih Juara II Kelas Mesin Pembakaran dalam Diesel.

 40 views

  • Bagikan