UNP Raih Juara II Kelas Mesin Pembakaran Dalam Diesel di Kontes Mobil Hemat Energi

Padang, Transnews.co.id – Pagaruyuang Tim Universitas Negeri Padang (UNP) raih juara II Kelas Mesin Pembakaran Dalam Diesel di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang digelar Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Pembimbing pagaruyuang Tim UNP Wanda Afnison mengatakan, tim ini merupakan generasi ketiga yang berisikan mahasiswa terbaik Jurusan Teknik Otomotif.

“Mereka sudah bekerja intens selama empat bulan terakhir dalam mempersiapkan kompetisi ini,” kata Wanda Afnison, Senin (22/11/2021).

baca juga :   UNP Masuk 50 Besar Kampus Peduli Lingkungan Tingkat Nasional

Pagaruyuang Tim UNP generasi ketiga ini telah melakukan berbagai riset dan optimasi sehingga mampu meraih prestasi pada ajang KMHE 2021.

“Pada gelaran KMHE 2021 Pagaruyuang Team UNP turun pada kelas Urban Diesel bersaing melawan tim tuan rumah UNESA Surabaya,”ujarnya.

baca juga :   UNP Masuk 50 Besar Kampus Peduli Lingkungan Tingkat Nasional

Menurutnya, kendaraan Pagaruyuang Team UNP yang diberi nama “Kabau Pacu” wajib melewati serangkaian technical inspection untuk memastikan kendaraan layak jalan dan aman saat mengikuti lomba.

“Alhamdulilah pada hari pertama Pagaruyuang Team UNP sukses memperoleh sertifikat layak technical inspection dan raih Juara II Kelas Mesin Pembakaran dalam Diesel.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com