Untuk Kelancaran Ekonomi: Warga Desak Jembatan Bodem Purwakarta Segera Dibuka

Purwakarta,transnews.co.id-Jembatan Ciherang Bodem yang berlokasi di Purwakarta Jawa Barat yang dulu sempat menghebohkan karna memakan korban jiwa di karnakan jembatan tersebut longsor dan roboh, masih ditutup.

Padahal jembatan yang dinilai misterius ini sudah diperbaiki pengerjaanya oleh pemerintah Daerah Purwakarta bekerjasama dengan Karya Manunggal TNI .

Pantauan transnews di lapangan,Rabu (27/1/2021) terlihat jembatan yang sudah rampung di perbaiki ini terlihat masih di tutup, hal ini mengundang tanda tanya besar bagi warga yang tidak sabar ingin melewati jembatan bodem ini.

“Kenapa belum bisa dibuka untuk umum.Kan sudah beres diperbaiki apa takut terjadi musibah lagi seperti tahun lalu.” Tanya Nurdin warga setempat.

Warga lainya juga banyak yang mempertanyakan apakah jembatan yang diperbaiki sekarang ini sudah layak siap di lalui terutama oleh kendaraan roda empat yang di pakai akses ekonomi tercepat menuju arah wilayah dua kabupaten yakni Subang dan Purwakarta Jawa Barat.

“Kita mempertanyakan kualitas jembatan yang baru diperbaiki ini apakah sudah siap kelayakannya,karna hal ini penting sebab ini akses ekonomi antara wilayah kabupaten Subang dan Purwakarta.”tegas Ahmad Fauzi salah seorang aktifis di Purwakarta ini keapada transnews,Rabu (27/1/2021)

Informasi lain yang di dapat di lapangan menyebutkan bahwasanya jembatan Bodem Purwakarta ini terlebih dahulu sedang di teliti kelayakannya oleh team ahli dari perguruan tinggi ternama di Bandung Jawa Barat.

Pihak Pemda Purwakarta berencana dalam waktu dekat akan meresmikan sarana jembatan Bodem ini. Yang jelas akan berdampak besar bagi kemajuan ekonomi masyarakat di dua kabupaten.

“Mudah-mudahan dengan adanya akses jembatan Bodem ini ekonomi masyarakat akan berjalan lancar,”pungkas aktivis ini.(Fuljo) Editor:Nas

 386 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X