Upaya Pemenuhan Swasembada Pangan Pemdes Jayagiri Sindangbarang Programkan Irigasi

Cianjur,Transnews.co.id-Pemdes Jayagiri Kecamatan Sindangbarang Cianjur, memprogramkan proyek Irigasi dari dua aliran Sungai sekaligus Ciwaduk dan Cirametuk.

Program tersebut di prioritaskan untuk mengairi sedikitnya 100 Hektar sawah, milik masyarakat petani di desa Jayagiri.

Menurut Petugas UPTD PUPR Pengairan Wilayah Sindangbarang Abdulloh,disela sela meninjau rencana lokasi irigasi Desa Jayagiri, Rabu (7/10/2020) menegaskan program ini akan kita ploting dan ajukan sehingga menjadi perhatian kami untuk memprioritaskannya sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat petani akan air di Desa Jayagiri bisa terwujud,”terangnya.

Kades Jayagiri Endang Salehudin,terkait irigasi yang dibutuhkan masyarakat diruang kerjanya Rabu (7/10/2020) menjelaskan, memang banyak potensi pertanian di desa Jayagiri yang perlu dikembangkan terutama pertanian tanam padi sawah, namun ketiadaan dan keterbatasan air sehingga tanam padi hanya satu kali satu tahun.

“Kami berharap program pengairan ini bisa terealisasi dan diprioritaskan untuk menghasilkan Suasembada Pangan khususnya di Desa Jayagiri,”harapnya. (Mal) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com