Urai Kepadatan, Tol Japek Km 47 hingga Cipali Km 86 Ditutup Sementara

Jakarta, Transnews.co.id – lalu lintas (lalin) di Km 47 ruas Tol Jakarta Cikampek (Japek) pada hari kedua Lebaran, dinihari tadi terjadi kepadatan. Untuk mengurai kepadatan, mulai dari Km 47 Tol Japek hingga Km 86 ruas Tol Cikopo Palimanan (Cipali) ditutup sementara.

“Karawang Barat KM 47 – Karangmukti KM 86 (Ruas Tol Cipali) DITUTUP SEMENTARA untuk mengurai kepadatan,” tulis Jasa Marga dalam akun Twitter resminya, @PTJASAMARGA, pukul 01.36 WIB, Selasa (3/5/2022).

Sebelum ditutup sementara, pada ruas tol tersebut juga telah diberlakukan contra flow. Rekayasa lalin itu diketahui telah diterapkan sejak sekitar pukul 23.00 WIB, Senin (2/5).

baca juga :   Hingga H-2 Lebaran, Volume Kendaraan di Gerbang Tol Cikatama Mulai Menurun

“Karawang Barat KM 47 – Karangmukti KM 86 (Ruas Tol Cipali) DIBERLAKUKAN Contraflow di lajur kanan, agar tertib di antrian,” tambahnya.

Jasa Marga juga mengabarkan bahwa tempat istirahat atau rest area di Karawang Timur arah Cikampek diberlakukan buka/tutup secara situasional. Hal itu dilakukan guna mencegah penumpukan kendaraan di tempat istirahat yang bisa menyebabkan kemacetan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com