Usai Libur Lebaran, Kondisi Tol Jagorawi dan Cikampek Terjadi Kepadatan

Jakarta, Transnews.co.id – Sejumlah titik di ruas Tol Jagorawi arah Jakarta terjadi kepadatan pagi ini, Senin (9/5/2022). Titik pertama yang yakni dari Cimanggis hingga Cibubur.

“Situasi lalu lintas Tol Jagorawi Cimanggis arah GT. Cililitan terpantau padat,” tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Tak hanya di Tol Jagorawi yang mengalami kepadatan. Hal itu juga terjadi di Tol Jakarta – Cikampek yang mengalami kepadatan di KM 00+700.

baca juga :   Ganjil Genap dan Oneway akan Diberlakukan di Tol Kalikangkung-Cikampek Hari Ini

Diketahui, Tol Jakarta-Cikampek merupakan favorit masyarakat yang melakukan arus balik setelah selesai masa libur lebaran 2022.

Sebelumnya, Kabagops Korlantas Polri, Kombes Eddy Djunaedi meminta Polda Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Metro Jaya yang terkait dalam pelaksanaan rekayasa lalu lintas arus balik Lebaran 2022 untuk bersiap menormalisasi jalur Trans Jawa. Hal itu lantaran penerapan sejumlah rekayasa telah selesai dengan tidak ditemukannya lagi kepadatan kendaraan menuju Jakarta.

baca juga :   Oneway Kembali Diberlakukan, Polri Siapkan Jalur Alternatif Menuju Jakarta

“Akan dilaksanakan penormalan rekayasa lalu lintas one way. Agar segera mempersiapkan diri,” ujar Kombes Eddy dalam keterangannya, Senin (9/5/2022).

Eddy meminta jajaran yang bertugas mempersiapkan normalisasi rekayasa lalin. Di antaranya seperti penggulungan traffic cone dan sebagainya.

Penormalan arus Lalin tersebut berdasarkan pemantauan di lapangan bahwa arus kendaraan dari Jawa menuju Jakarta sudah mulai lancar.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com