Usai Audiensi Ke Disdik Kab. Bogor, IAIB Punya Rencana Buka Fakultas Keguruan

TN.BOGOR l — Institut Agama Islam Bogor (IAIB), beraudiensi ke Dinas Pendidikan Kab. Bogor pada Kamis (20/07/2023).

Rektor IAIB Dr. H. Usep Nukliri yang hadir bersama jajarannya ditetima penuh keakraban oleh Kadisdik Kabupaten Bogor Juanda Dimansyah, S.E., M.M., dan Sekretaris Dinas Hartono Anwar, S. Sos., M.Si., serta jajarannya yang lain, di ruang rapat Disdik.

Dalam pertemuan tersebut Usep Nukliri memaparkan perihal hadirnya IAIB di Kab. Bogor sebagai bentuk kepedulian Usep selaku praktisi pendidikan, bagaimana hadirnya perguruan tinggi di Bogor yang anggaran terjangkau.

Jajaran IAIB dan Jajaran Disdik Kab. Bogor

“Spirit kita adalah bagaimana warga di Bogor ini dapat mengecap pendidikan tinggi demi meningkatkan sumber manusia yang berkelanjutan,” ungkap Usep.

Dari paparan Usep tersebut, Disdik Kab. Bogor sangat menyambut baik hadirnya IAIB, dan Fakultas di IAIB yang saat ini baru ada tiga Fakultas enam jurusan, yaitu Fakultas Hukum, Ekonomi dan Pendidikan, alangkah baiknya ada penambahan jurusan Keguruan seperti Jurusan Keguruan- SD atau PAUD.

“Dengan adanya penambahan jurusan keguruan, guru-guru PAUD atau SD yang belum S1 bisa mengambil kuliah di IAIB,” terang Kadisdik.

Tentu saja, saran dan masukan ini sangat berarti untuk IAIB. Mengingat terdapat ribuan PAUD dan juga SD di Bogor. Kedepan, Usep berjanji akan menambah kejuruan yang disarankan Disdik.

Dalam pertemuan tersebut, ada juga sesi pemberian sauvenir IAIB ke Kadisdik, serta penandatanganan prasasti Kadisdik selaku Pembina IAIB.***

Penyerahan pelakat IAIB.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com