Ustad dan Pemuda Masjid Se Kota Tanggerang Deklarasi Dukung Jokowi

Tanggerang,Transnews- Ratusan ustad dan pemuda Masjid yang tergabung dalam wadah Forum Ustad dan Pemuda Masjid (FUPM) se Kota Tanggerang Prov Banten,Rabu(3/4/19) di Gedung Golkar Jl.Maulana Yusuf, kota Tanggerang,mendeklarasikan dukungan Pilpres kepada pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin.

Ketua FUPM Ustad Masta Hermansyah dalam kesempatan tersebut menegaskan bahwa kita harus yakin KH Ma’ruf Amin ulama panutan asal Banten mampu mengimbangi Pak Jokowi dalam memberantas segala politik identitas dan keterpecah belahan di negeri ini.

” Tokoh pemuda, santri dan masyarakat harus mampu menularkan ke kritisannya dalam pesan damai dan menyejukkan,” paparnya.

Menurutnya,mencuatnya isu intoleransi di indonesia yang belakangan marak terjadi berimbas kepada harmonisasi negara terganggu.Baik dalam kehidupan keluarga,bertetangga dan bermasyarakat secara luas dalam lingkup berbangsa dan bernegara.

” Politik dalam negeri yang sarat dengan permainan sara dan ujaran kebencian yang mengerucut pada politik identitas tentunya menjadi bumerang bagi negeri ini,” tegasnya seraya menambahkan mari ciptakan suasana kondusip agar pemilu aman damai dan tentram.

Sementara itu Sekjen FUPM ustad Nur Asiik yang juga Caleg dari PKB Dapil III, Kota Tanggerang mengingatkan isu seputar sara, selalu menjadi perhatian khalayak karena salah satu pemicu konplik,termasuk ujaran kebencian dan Hoax.

Suasana Deklarasi FUPM kepada Jokowi- Ma’ruf Amin se Kota Tanggerang ( photo- Arief)
Tidak sedikit isu sara dijadikan politik kepentingan tertentu yang berimbad kepada perpecahan.

” Smoga yang kita tidak inginkan tidak menimpa bangsa ini.Kita harus cerdas dan memahami spirit persaudaraan Universal,” tandasnya.

Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua PWNU Prov Banten dan Jajaran serta Putri Bungsu KH Ma’ruf Amin, Siti Haniatun Nissa serta sejumlah simpatisan lainnya. ( Arief Eko)

 297 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.