Vaksin Tahap Dua Disosialisasikan di Cisewu Garut

Garut,Transnews.co.id-Pemerintah Kecamatan Cisewu Kabupaten garut menggelar sosialisasi vaksinasi covid-19 di aula kantor kecamatan,Selasa (2/3/2021)

Kegiatan sosialisasi itu diadakan oleh Satgas Covid kecamatan bersama UPTD Puskesmas Cisewu, Polsek Cisewu dan Koramil 1123,Kepala UPT dan UPTD se – Kecamatan Cisewu.

Camat Cisewu Hery,S,PKP menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan ini tentunya menyesuaikan dengan jadwal yang telah di tetapkan oleh pemerintah kabupaten.

“Untuk pelaksanaan tahap 2 ini difokuskan sasarannya kepada unsur ASN kecamatan.Mulai besok itu ada sekitar 25 orang,dan 14 orang dari unsur Polsek. Nah, ini merupakan tahap periode yang kedua.”jelasnya.

Ditanya soal angka dalam beberapa minggu kebelakang mengalami kenaikan mengenai data covid-19,Camat Cisewu menyampaikan,Ya tentunya memang sampai hari kemarin data yang kasus terkonfirmasi positif covid -19 itu angkanya berada di dua puluh tujuh.

“Sebetulnya permasalahan ini yang sedang kami tangani bersama dengan unsur forkopimcam/anggota satgas lainnya tentang mekanisme sosialisasi dan upaya-upaya penanganan serta pencegahan covid -19 ini,”ujar Camat.

Camat juga menjelaskan,bahwa pada kenyataannya untuk angka 27 tersebut itu tidak semuanya warga masyarakat yang bermukim di Cisewu,itu terjadi ada yang berkependudukan di kota/sedang berada diluar cisewu,Tapi masuk data Cisewu.Walau demikian, ini merupakan suatu pembelajaran buat kami, apalagi kami pernah menjadi salah satu penyintas/korban covid-sembilan belas ini.

“Sehingga nanti akan kami jadikan sebagai bahan untuk melakukan upaya-upaya dalam meningkatkan sosialisasi pencegahan serta penanganan covid-19 ini,”tuturnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Puskesmas kecamatan Cisewu Fahrul Rozy menyampaikan bahwa sasaran vaksinasi akan diberikan kepada ASN,ada sekitar 39 ASN/pelayan publik yang yang akan diberikan vaksinasi,diantaranya dari unsur kecamatan dan unsur polsek.

Selanjutnya untuk pemberian vaksinasi bagi lansia jadwal pemberian vaksinnya pun berbeda

“Jadi untuk sekarang ini pelaksanaan vaksinasi akan difokuskan untuk pelayanan publik,”katanya.

Ia berpesan kepada warga masyarakat vaksinansi diberikan untuk melindungi diri, melindungi keluarga dan untuk melindungi bangsa serta manfaat dari vaksinasi ini adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh/antibody.

“Kami juga berharap semoga wabah pandemi bisa cepat berlalu,dan yang terakhir patuhilah protokol kesehatan dengan menerapkan pola 5M,”pungkasnya.

Kapolsek Cisewu IPTU Riyanto,menegaskan pihaknya beserta unsur Forkompimcam lainnya sangat mendukung sekali kegiatan sosialisasi tentang program Vaksinasi ini.

“Vaksinasi diberikan selain untuk menambah imun,vaksin juga dapat mencegah dari penularan covid-19 ini,”tandas Kapolsek.

Hal senada disampaikan juga oleh Danramil 1123 Cisewu,Kapten ARM Haryanto.

“Kami sangat mendukung sekali tentang program sosialisasi vaksinasi ini,dan saya juga berpesan agar senantiasa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,”ujarnya.

Sosialisasi vaksinasi tersebut turut dihadiri pula oleh Ketua PGRI,Ketua TP.PKK Kecamatan,Dishub,Satpol PP dan KNPI.(Yan Fajari).Editor :Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com