Vaksinasi Anak di Kota Tidore Kepuluan Berjalan Lancar

Tidore, Transnews.co.id – Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun dan Vaksin Booster secara resmi dicanangkan oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim bersama Wakil Walikota Muhammad Sinen didampingi Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo dan Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Kamis (10/2/2022).

Mengawali pencanangan tersebut, Ali Ibrahim dalam arahannya mengimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat pada umumnya agar dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun dan Vaksin Booster di Kota Tidore Kepulauan. Ali Ibrahim juga mengapresiasi para tenaga medis yang masih konsisten dan semangat melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi ini sebagai upaya pencegahan, mengingat saat ini virus varian baru omicron sedang mengancam kita semua, olehnya itu saya berharap dukungan dari semua pihak baik ASN maupun masyarakat umum, dan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan kami mengapresiasi para tenaga kesehatan yang hingga saat ini masih tetap semangat untuk melakukan vaksinasi,” tutur Ali Ibrahim.

baca juga :   Pemkab Balangan Targetkan Akhir Februari Vaksinasi Anak Capai 100 Persen

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam arahan singkatnya juga mengajak seluruh ASN, pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa serta seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk melakukan vaksin dosis III atau booster.

“Semoga dengan vaksin dosis III ini, kita dapat melakukan pencegahan lebih awal terhadap ancaman virus varian baru omicron,” tutur Muhammad Sinen

Usai memberikan arahan, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim bersama Wakil Walikota Muhammad Sinen dan Sekretaris Daerah Ismail Dukomalamo melakukan suntik vaksinasi booster pertama yang kemudian diikuti oleh seluruh ASN dan masyarakat pada umumnya.

baca juga :   Ribuan Anak Di Kulon Progo Telah Divaksin Covid-19

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Abd. Majid Do M. Nur dalam kesempatan tersebut mengatakan, untuk target keseluruhan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Tidore Kepulauan sebanyak 11.054 jiwa/anak.

Untuk pencanangan hari ini ditargetkan sebanyak 200 anak, dengan sasaran utama adalah anak-anak dari para ASN. Sedangkan untuk Vaksin Booster atau Dosis III ditargetkan pada pencanangan hari ini bisa mencapai 100 orang ASN.

“Intinya, vaksinasi ini penting untuk membentuk herd immunity, apalagi saat ini virus varian baru atau omicron sedang marak-maraknya, jadi setelah pencanangan ini, kita mengajak dan berharap kepada semua baik keluarga, anak-anak maupun masyarakat pada umumnya agar dapat melakukan vaksinasi di pusat pelayanan kesehatan terdekat,” tutur Abd. Majid

baca juga :   DLH Kota Tidore Usulkan Tambahan Armada Pengangkut Demi Tangani Sampah

Lebih lanjut Abd. Majid menambahkan, adapun sekolah yang ikut berpartisipasi dalam pencanangan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini selain anak-anak dari para ASN, juga dari SD Negeri 2 Kota Tidore Kepulauan dan Madrasah Ibtidaiyah 4 Tidore, masing-masing sekolah ditargetkan sebanyak 50 hingga 70 siswa.

“Setelah pencanangan ini, skema selanjutnya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun akan dilakukan di semua sekolah, jadwalnya sudah disusun bersama Diknas rencannya dimulai pada senin depan,” tutur Abd. Majid.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com