Vaksinasi Mobile Yonif PR 502/UY Sasar Anak dan Lansia

Malang, Transnews.co.id – Mendukung percepatan dan mengejar target vaksinasi nasional, Yonif Para Raider 502/UY menggelar vaksinasi mobile di Balai Desa Terusan Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang. Minggu, (27/2/2022).

Danyonif PR 502/UY, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, S.E., M.I.Pol., M.Han., saat memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan, mendukung percepatan vaksinasi nasional, khususnya di Kabupaten Malang ini merupakan bagian dari peran TNI dalam membantu dan menyukseskan program pemerintah.

“Kebetulan perintah ini (vaksinasi) datang langsung dari Panglima TNI melalui Kasad dan tentu saja Pangdivif 2 Kostrad. Kami harus terus melaksanakan percepatan mengejar capaian target, terutama vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun dan warga lanjut usia (lansia),” katanya.

baca juga :   Kapolsek Balai Riam Turut Pengamanan Gerai Vaksin Presisi

Lebih Ianjut dijelaskannya, untuk saat ini pihaknya menargetkan sebanyak 500 dosis untuk vaksin pertama, lalu 2.500 dosis untuk vaksin kedua. Sedangkan untuk vaksin ke tiga atau booster ditarget sebanyak 1.000 dosis.

baca juga :   Balai PRS PMKS Sidoarjo Laksanakan Vaksinasi dan Pemeriksaan Kesehatan

“Yang menjadi atensi tentu saja vaksin ketiga atau booster. Tetapi vaksin kedua (lansia) juga kita terus kejar karena capaiannya baru 57 persen. Kalau (vaksin) yang kesatu lansia sudah 80 persen,” jelasnya.

Ratusan warga dengan penuh antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Yonif PR 502/UY tersebut, dan warga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AD yang terus melakukan pencegahan Covid-19 melalui vaksinasi booster di wilayah Malang tersebut.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com