Wagub Dampingi Pangdam III Siliwangi Resmikan Jembatan Cinta Kasih di Cisompet Garut

Garut, transnews.co.id-Jembatan Gantung Cinta Kasih Cikaso yang berlokasi di Kp Japara RT.03 RW.10 Desa Depok Kecamatan Cisompet Garut diresmikan pengoperasiannya oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di dampingi Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Garut H.Rudi Gunawan serta Ketua Yayasan Budha Zhu Chi Hengki Wardana,Rabu (6/1/2021).

Henking Wardana selaku Fasilitator utama pembangunan jembatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama dari dan semua warga yang sudah turut serta membangun jembatannya secara swadaya,”papar Hengki.

Diungkapkan Hengki, pembangunan jembatan ini menghabiskan dana sekitar 500 juta. Kita sangat bersyukur pada saat semua kondisi tengah sulit seperti ini masih ada para donatur sehingga pembangunan jembatan ini bisa terealisasikan.

“Semoga jembatan ini bisa digunakan oleh semua warga desa dan bisa menghidupkan kembali perekonomian warga,”kata Hengki.

Sementara Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, memgatakan bahwa pembangunan jembatan gantung sangat dinantikan oleh masyarakat agar bisa dibangun dan berfungsi kembali.

Pangdam mengatakan,harapan dan keinginan masyarakat hari ini telah dapat direalisasikan dengan telah diresmikannya jembatan gantung yang diberi nama jembatan gantung “Smpay Asih”.

“Saya berharap dengan berdirinya kembali akses jalan berupa jembatan gantung ini bisa memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat,”pungkas Pangdam.

Wakil Gubernur Jawa Barat H.Uu Ruzhanululum menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Budha Zhu Chi yang sudah membangun sarana prasarana.

“Saya ingat waktu masih di Kabupaten Tasikmalaya pada tahun 2004 dulu sudah membangun jembatan di Cikaengan perbatasan dengan Garut di Desa Bojonggambir,” kata Wagub. (Na/Mal) Editor:Nas

 437 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X