Wagub Jabar Canangkan Program Santri Tani di Subang

Subang, TransNews.co.id-Gerakan Santri Tani dicanangkan sekaligus diresmikan oleh Wagub Jabar Uu Rhuzhanul Ulum di Pondok Pesantren Modern Assalam Dawuan Kaler Subang, Rabu (3/03/2021) siang kemarin.

Pjs Sekda Subang Asep Nuroni hadir mendampingi Wagub juga Dandim, Kapolres serta Pimpinan Pondok Pesantren.

Wagub Jabar Uu dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para santri di Pesantren Dawuan dan sangat membanggakan.

Diakuinya saat dirinya datang ternyata Pesantren tidak hanya belajar tentang ilmu agama saja, ternyata disini bisa belajar juga tentang ilmu pertanian.

“Sungguh luar biasa dan sangat menginspirasi, saya sangat senang sekali melihatnya,” ungkap Uu.

Wagub Uu menambahkan, Pesantren sebagai tempat dan wadah perjuangan sejak jaman kolonial Belanda bahkan sebelum ada Lembaga Pendidikan lainnya yang sudah kita kenal.

“Pondok Pesantren telah didirikan oleh para petinggi-petinggi agama. Saya berharap apa yang menjadi Visi Misi Pesantren bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan keinginan,”imbuhnya.

Sementara Asep Nuroni mengatakan yang dilakukan oleh pondok modern Assalam berharap bisa diikuti oleh lembaga pendidikan lainnya.

Selain itu kegiatan santri ini bisa membantu pemulihan ekonomi di Kabupaten Subang, dengan menciptakan lapangan kerja alternatif bagi masyarakat, mencetak santri produktif dan mandiri, serta menjaga keseimbangan alam dan manusia.

“Saya optimis, program ini akan sangat bermanfaat. Semoga generasi kita bisa menghadapi tantangan perubahan zaman dengan tetap memegang teguh serta melaksanakan nilai-nilai agama.” tutupnya.(Wy) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com