Wagub Jabar Serahkan Dokumen Usulan CDPOB di Rancabuaya Garsel

Garut, TransNews.co.id- Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Rhuzhanul Ulum mewakili Gubernur menghadiri acara Penyerahan Dokumen Usulan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Garut Selatan, di Villa Jaya Sakti Rancabuaya Caringin Garut, Rabu (16/12/2020)

Penyerahan dokumen menyusul persetujuan pemekaran oleh Pemrov Jabar bersama DPRD Prov Jabar baru baru ini Kepada Pemerintah Kabupaten Garut.

Dalam arahannya Wabup mengatakan,salah satu solusi peningkatan kesejahteraan adalah pemekaran wilayah. Dengan pemekaran diharapkan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

Dikatakan Wagub, Prov jabar jangan disamakan dengan Provinsi lain karena penduduknya hampir 50 Juta orang. Begitu juga perputran uang di Jabar lebih besar di bandung dengan Provinsi lain karena Idealnya di Jabar harus ada 13 daerah baru di Jabar yang harus di mekarkan.

Dikatakan Wagub, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian Pemprov Jabar untuk masyarakat kemudian disampaikan ke pemerintah pusat.

“Mudah mudahan harapan warga Garsel untuk mekar segera terwujud,”ujarnya.

Wagub dalam kesempatan itu juga menyinggung soal peningkatan ekonomi masa pandemi.

“Pemprov berupaya meningkatkan ekonomi, tetapi masih ada rasio timpang diwilayah tertentu dan tidak merata.Peningkatannya harus merata di Jawa Barat misalnya Satu desa satu produk melalu Bumdes,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu Anggota DPD RI, Pj Sekda Garut,Ketua Presidium dan Pejabat Pemprov Jabar serta Forkopimcam Caringin. (Na/Rus) editor:Nas

 816 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X