Walikota Sukabumi: Dana DAK Tahun Ini Kontraktual Tidak Swakelola

Kota Sukabumi,transnews.co.id-Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Cecep Mansyur dan Plt.Kepala Bappeda Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah mengikuti Rakor kesiapan penyaluran dana DAK tahun 2021.

Rakor dipimpin oleh Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi tujuannya agar penyaluran DAK berjalan dengan baik sesuai tahapan yang telah ditetapkan,Jumat (5/2/2021).

Rakor tersebut juga di laksanakan secara virtual mengingat pandemi covid -19 yang masih berlangsung.

“Kami mengumpulkan 68 sekolah yang menerima DAK bidang pendidikan khususnya fisik,”ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Harapannya ungkap Wali Kota di awal Februari 2021 pembangunan sudah bisa dilakukan dalam rangka proses recovery ekonomi yang bisa dimanfaatkan dari DAK fisik. Sehingga dapat menggerakan roda perekonomian di masa pandemi.

Fahmi mengatakan, pada tahun lalu DAK fisik secara swakelola. Namun tahun sekarang sifatnya kontraktual dan dinas menjadi leading sektor dalam pelaksanaan pembangunan.

“Pembangunan akan berhasil jika dilakukan secara kolaborasi dan sinergi antara satu SKPD dengan lainnya. Sehingga target pembangunan bisa diraih dengan maksimal,”demikian Fahmi. (Ris) Editor:Nas

 226 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X