Walikota Sukabumi, Panen Padi Demplot Ketahanan Pangan Masa Pandemi

Kota Sukabumi,transnews.co.id-Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi bersama jajaran Muspida lainnya melakukan panen raya padi hasil tananam pada bulan Juli lalu.

Tanam padi di area wilayah Kodim 0607 Kota Sukabumi untuk memperkuat ketahanan pangan di Kota Sukabumi selama masa pandemi.

“Kegiatan hari ini rangkaian dari muspida sempat melakukan penanaman benih padi di wilayah kodim pada Juli 2020 lalu. Alhamdulillah kini bisa panen raya,”ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi disela panen raya, Selasa (10/11/2020)

Dikatakan Walikota, dari pantauannya kualitas panen padi ini lebih baik dibandingkan areal persawahan disekitarnya.Semangat panen padi ini yakni di masa pandemi bisa terjaga ketahanan pangan di Kota Sukabumi.

“Program ini menunjukkan adanya sinergitas dan kolaborasi antara semua elemen masyarakat dalam membangun ketahanan pangan,”katanya.

Ditempat yang sama Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Mayor (Chb) R Khoirullah menambahkan, hasil pengecekan satu hektare lahan bisa menghasilkan 6,8 ton.

“Nantinya hasil panen akan disimpan di kelompok tani dan pemanfaatan misalnya dibagikan ke warga terdampak pandemi,”jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan panen raya tersebut Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang Dim XVII 0607/Kota Sukabumi Rinita Danang Prasetyo Wibowo dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Sukabumi Andri Setiawan.(Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com