Warga Desak Minta Perbaikan: Badan Jalan Cibatarua Pangalengan Bandung Rusak Parah

Kab Bandung,TransNews.co.id- Masyarakat mengeluhkan kondisi bada jalan Pangalengan-Cibatarua Kabupaten Bandung rusak parah dan berlubang. Warga mendesak agar pemkab Bandung segera memperbaikinya sebab menghambat lalin dan perekonomian masyarakat.

Hal itu diungkapkan beberapa warga dilokasi jalan itu, Sabtu (30/1/2021).

Pantauan transnews dilapangan memang badan jalan Pangalengan Cibatarua perbatasan dengan kabupaten Garut kondisinya rusak parah.

Jalan itu merupakan pintu masuk ke lima desa di kecamatan Pangalengan kabupaten Bandung diantaranya Desa Margamukti, Sukamanah,Banjarsari,Wanasuka dan Desa Neglawangi yang masuk kecamatan Kertasari.

Warga di lima desa seperti diungkapkan Asep Dedi dan Agus memohon kepada Bupati Bandung melalui Dinas PU Binamarga untuk segera memperbaikinya karena kondisi jalan tersebut rusak parah.

Apa lagi jalan menuju ke Desa Neglawangi Cibatarua sangat memperhatikan sekali, berlubang dan aspalnya mengelupas padahal jalan tersebut sering digunakan kendaraan truk yang mengangkut hasil bumi seperti sayuran dan hasil tani lainnya.

“Sangat riskan dan berbahaya bila melalui jalan tersebut kami mohon segera di perbaiki,”pintanya.

Hal senada diungkapkan pula oleh para Sopir truk pengangkut hasil tani seperti oleh Jajang,Udin dan Wawan.

Mereka memohon juga kepada pemerintah Kabupaten Bandung untuk segera memperbaki jalan tersebut karena sangat berbahaya sekali.

” Pak Bupati kami mohon segera perbaiki jalan ini, sebelum ada korban akibat kerusakan jalan,”pungkasnya.(Yat) Editor:Nas

 723 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X