Warga Kota Sukabumi Karmeta,Juara Dua Duta Baca Provinsi Jabar

Kota Sukabumi,transnews.co.id-Karmeta Warga Kota Sukabumi meraih juara kedua dalam ajang pemilihan duta baca Provinsi Jabar tahun 2021.

Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi dalam kesempatan itu mengungkapkan,Prestasi ini bukan hanya sekedar juara, melainkan menunjukkan sumber daya manusia (SDM) Kota Sukabumi bisa sangat bersaing dengan daerah lainnya,”ujar Walikota, saat memperkenalkan Kameta Sabtu (24/4/2021)

Fahmi menilai duta baca ini jadi aset gerakan literasi kalangan milenial bisa dilakukan lebih cepat. Sebab saat ini tantangannya generasi milenial lebih dekat dengan gadget dan harus dimasukkan upaya literasi.

“Gerakan literasi bukan hanya tugas pemerintah, akan tetapi semua elemen masyarakat,sehingga pemkot melakukan aktivitas memasifkan budaya literasi dengan provinsi berupa Kotak Literasi Cerdas (Kolecer),”kata Fahmi.

Di samping itu dengan elemen PKK, dharma wanita, kader posyandu, dan lain sebagainya. Termasuk dengan forum duta baca Kota Sukabumi yang terbentuk sejak 2020 yang diharapkan mampu mendorong gerakan literasi atau jadi Brand ambasador atau ikon gerakan literasi Kota Sukabumi.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi mengatakan, duta baca ini dapat bersinergir dengan pemda dan bunda literasi dalam meningkatkan budaya literasi di tengah masyarakat.

“Khususnya dalam mendorong naiknya indeks baca dan literasi di Jawa Barat,”pungkasnya.(Ris) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com