Wawali Jaksel Luncurkan Toko Online UMKM

Jakarta, TransNews.co.id- Pelatihan digitalisasi UMKM yang digelar selama tiga bulan mulai Oktober hingga Desember 2020 serta diikuti oleh 117 UMKM di wilayah Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan,Jumat siang(11/12/2020)resmi ditutup Wakil Walikota Jaksel Isnawa Adji.

Pelatihan yang digelar dalam Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Digitalisasi UMKM di Era Pandemi Covid-19 tersebut, terselenggara berkat kolaborasi antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, dengan PT Penjamin Infrastruktur Indonesia (PII), dan Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Puslitdianmas) Fikom Universitas Prof Dr Moetopo (beragama).

Pelatihan yang telah berjalan sejak Oktober hingga Desember 2020 itu, bertujuan untuk mendorong UMKM bertransformasi ke digital, sehingga produknya lebih dikenal di masyarakat luas dan dapat bersaing di pasar yang lebih luas.

Usai penutupan, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan juga meluncurkan website plazakuninganbarat.com, di Kampus II Universitas Prof Dr Moetopo (beragama), Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Terkait peluncuran website plazakuninganbarat.com, website itu merupakan toko online yang dibuat oleh kelompok UMKM di Kelurahan Kuningan Barat, Jakarta Selatan.

Plazakuninganbarat.com menyediakan berbagai macam produk-produk karya asli UMKM Kuningan Barat, mulai dari produk kuliner hingga produk kerajinan berkualitas.

Produk yang dijual di Plaza Kuningan Barat pun sudah bersertifikasi, dan harga produknya sangat terjangkau.(*) Editor:Nas

 2,046 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X