Wawali Jaksel : Pemprov DKI Perduli Terhadap Kualitas Udara Yang Baik

Jakarta TransNews.co.id- Pemprov DKI Jakarta sangat peduli terhadap kualitas udara yang baik. Bentuk nyata kepedulian itu, tertuang dalam Pergub Nomor 66 Tahun 2020 Tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

Hal itu diungkapkan Wawali Jaksel Isnawa Adji disela meninjau Kegiatan uji emisi kendaraan di kantor Sudin Lingkungan Hidup Jakarta selatan, Rabu (20/1/2021).

Dijelaskan Isnawa, Pada pergub tersebut dijelaskan, bahwa nantinya akan ada semacam tindakan tilang apabila kendaraan tidak ikut uji emisi, atau tidak lulus uji emisi.

“Selain itu ada juga sanksi pengenaan denda tertinggi pada saat parkir,” kata Isnawa.

Karena itu, ia berharap, dengan adanya ketentuan mengenai uji emisi dapat menciptakan kualitas udara yang lebih baik lagi di Jakarta.

“Tidak hanya itu, pemilik kendaraan juga bisa lebih peduli terhadap mesin kendaraannya,” pungkas Wawali. (*)Editor:Nas

 339 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X