Wisata Rowo Mijen Demak Diserbu Pengunjung pada Libur Tahun Baru

Demak, Transnews.co.id – Libur tahun baru yang jatuh pada hari Sabtu dan berlanjut Minggu memberikan kesempatan pada masyarakat untuk berwisata. Seperti halnya di tempat wisata baru yang berada di desa Bermi kecamatan Mijen ini diserbu ribuan pengunjung, Minggu (2/1/2022). Tempat wisata yang tergolong baru ini menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Lokasi yang berada ditengah hamparan sawah ini memberikan sensasi tersendiri. Untuk menuju lokasi pengunjung sudah disuguhi dengan pemandangan tanaman padi.

Untuk menuju lokasi tersebut sangat mudah dan bisa dilakukan dari dua arah. Jika dari selatan bisa melalui Kecamatan Karanganyar tepat di jembatan perbatasan Demak-Kudus.

baca juga :   Dinkominfo Demak Lakukan Pendampingan Admin Data di Kecamatan Sekabupaten

Bisa juga melalui Kecamatan Mijen menuju Kecamatan Karanganyar. Tempat wisata ini dikenal publik dengan sebutan Rowo Mijen atau Demak Green Garden (DGG). Beragam wahana tersedia disini dari wahana anak hingga dewasa.

Wahana air seperti kolam keceh, bebek air, speed boat dan pemancingan. Ada lagi persewaan ATV, mobil listrik atau pingi naik andong mengelilingi lokasi.

Untuk pengunjung tidak perlu khawatir dengan isi dompet, karena hampir setiap item wahana dibanderol dengan tarif ringan.

baca juga :   Malam Tahun Baru 2022, Polda Jatim Tutup Jembatan Nasional Suramadu

Fatkhul Muin yang berkunjung bersama keluarga mengaku bangga karena di Demak sudah ada wisata yang murah dan memenuhi keinginan masyarakat.

“Cukup ramai bila liburan tiba seperti saai ini mereka memanfaatkan liburan tahun baru 2022 bersama keluarga ada berbagai wahana yang dipilih,” Jelas Fatkhul Muin.

Untuk parkir sepeda motor Rp3.000, selanjutnya parkir mobil Rp5.000, tiket masuk per kepala Rp10.000. “Sedangkan masuk perwahana tiketnya antara Rp10.000 – Rp30.000 tergantung jenisnya. Sedangkan sewa ATV untuk mengelilingi lokasi sebesar Rp25.000,” tambah Fatkhul Muin.

baca juga :   Tarik Wisatawan, Presiden Ingin Ajang Seni Dirutinkan di Candi Borobudur

Bagi pengunjung yang lelah dan lapar tidak perlu khawatir, karena di lokasi sudah tersedia kuliner beraneka ragam dan disediakan tempat duduk untuk sejenak beristirahat sambil menikmati hembusan angin sawah.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com