Workshop Penulisan Skenario DKK Kab. Bogor, Memberikan Yang Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa

TN.BOGOR l — Dewan Kesenian dan Kebudayaan (DKK) Kabupaten Bogor dibawah pimpinan seniman serba bisa Putra Gara, sekretaris Bambang Irawan, dan bendahara Lily Moza memberikan aura produktif diera kepemimpinan mereka.

Pada jumat (26/3/2021) DKK Komite Seni Peran dan Seni Sastra menggelar kegiatan Workshop Penulisan Skenario Tingkat Pelajar dan Mahasiswa Tahun 2021 Kabupaten Bogor, di Komplek Pusdai – Cibinong, Bogor.

“Ini adalah kegiatan perdana Komite Seni Peran dan Sastra dalam menunjang giat produktif DKK,” terang Bobby, selaku ketua panitia yang juga Komite Seni Peran DKK.

Menurut Bobby, ada pertanyaan menggelitik dari banyak orang, kenapa penulisan skenario hanya untuk pelajar dan mahasiswa, kenapa tidak umum saja.

“Pelajar dan mahasiswa dimasa pandemi ini banyak menghabiskan waktu belajar di rumah tanpa ada beban apapun, ini sangat mengkhawatirkan sekali sementara kita Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Bogor memiliki tugas dan tanggung jawab bagaimana agar seni dan budaya membaca itu tetap menjadi tren positif dikalangan pelajar dan mahasiswa selama masa pandemi, sehingga dapat membangkitkan budaya literasi kita,” terang Bobby.

Komite Seni Peran dan Sastra On Air di Radio Teman terkait berbagai kegiatan.

Disamping itu, masih menurut Bobby, kegiatan tersebut juga sesuai dengan program Pancakarsanya Bupati Bogor Ade Yasin  salah satunya Bogor Cerdas.

“Makanya Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Bogor tidak akan pernah berhenti berkreasi dan beratraksi ditengah-tengah masyarakat, untuk bergerak kreatif, produktif, edukatif, dan inovatif,” terang Bobby lagi.

Sementara acara workshop penulisan skenario akan menghadirkan penulis skenario handal Eddie Karsito dan Aris Munandar.

“Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Bogor siap memberikan yang terbaik buat pelajar dan mahasiswa dalam kegiatan workshop ini,” kata Bobby lagi, mengakhiri.*** (Dim)

DKK Kab. Bogor Komite Seni Peran dan Sastra di Radio Tegar Beriman (Teman).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com