12 Personil Kawal Distribusi Logistik di KPU Cianjur

  • Bagikan

Cianjur,Transnews- Kapolres Cianjur AKBP Soliah, disela sela melepas pendistribusian Logistik Pemilu 2019 di Gudang KPU Cianjur,Senin (8/4/19) menjelaskan,Polres Cianjur menerjunkan 12 personil untuk mengawal pendustribusian Logistik Pemilu tahun 2019 tahap pertama.12 personil tersebut untuk pengamanan depan dan belakang mengawal armada logistik.

” Selain bersenjata lengkap, personil yang kita libatkan memiliki keterampilan khusus untuk mengawal logistik pemilu,” tegasnya.

Kapolres menambahkan,selain personil yang bertugas mengamankan pengiriman,Polres Cianjur juga telah menyiapkan personil untuk melakukan pengamanan di tiap tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seorang petugas KPU Cianjur sedang menaikan Kotak Suara di Gudang KPU Cianjur untuk didistribusikan. (photo-Ist)

” Untuk TPS-TPS yang dinilai kondusif pola pengamanannya 1 berbanding 13, seperti wilayah Sukaluyu dan Bojong Picung,” ungkapnya.

Ketua KPU Cianjur Hilman Wahyudi menjelaskan, pendistribusian logistik Pemilu 2019 hari pertama dikirimkan ke Empat wilayah selatan yakni kecamatan Naringgul, Leles, Argabinta dan kecamatan Cikadu.

” Wilayah selatan sangat diutamakan dalam pendistribusian logistik mengingat pertimbangan jarak,kondisi jalan dan cuaca. Setelah wilayah selatan rampung baru kita distribusikan ke wilyah terdekat,” kata Hilman.

Hilman mengakui pendistribusian logistik pemilu di KPU Cianjur nyaris tertunda karena keterlambatan pengiriman formulir C 1, Plano untuk PRRD kota/Kabupaten dari tingkat Provinsi.

” Saya berharap pendistribusian logistik bida selesai dalam Enam hari kedepan. Setiap hari pendistribusian akan dilakukan ke Empat wilayah kecamatan,” pungkasnya. ( Mal/Nas)

 193 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.