27.569 Karyawan Dirumahkan: Gubernur Tolak Pencaker Datang Ke Banten Paska Lebaran

  • Bagikan

Serang, TransNews.co.id-Para pencari kerja tidak berspekulasi untuk datang ke Banten, paska Lebaran saat ini,sebab akibat pandemi Covid-19 banyak tenaga kerja di Banten yang masih dirumahkan.

“Jangan mencari kerja di Banten. Saat ini Banten sedang sulit lowongan kerja,” tegas Gubernur Banten Wahidin Halim, di Pendopo Serabg, Rabu (27/5/2020).

Guberbur mengungkapkan, sebagai informasi, data dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Banten pada tanggal 20 Mei 2020 menunjukkan ada sebanyak 27.569 karyawan di prov Banten yang dirumahkan.

“Sementara jumlah karyawan yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) mencapai17.298 orang. Sedangkan jumlah perusahaan yang tutup mencapai 59 perusahaan,”ungkapnya.

Dijelaskan Gubernur, dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pihaknya tidak menutup atau menghentikan aktivitas produksi pada industri.

“Namun demikian, industri harus melaksanakan protokol kesehatan dalam proses produksinya. Sehingga berdampak pada jumlah dan jam kerja karyawan,”jelas Gubernur. (Up) Editor:Nas

 1,842 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan