33 Ribu Hektar Sawah di Karawang Ditarget Panen Bulan Ini

Karawang,transnews.co.id- Meski saat ini masih dalam kondisi wabah Civid-19 Kendati produksi pangan utamanya komoditas padi unggulan Karawang terus berjalan. Bahkan bulan Juni 2020 ini Dinas Pertanian Kab Karawang menargetkan 33 ribu Hektar sawah siap panen.

“Bulan Mei saja itu ada 22 ribu hektar kita panen. Juni ini kita targetkan 33 ribu hektar,” ungkap Kepala Dinas Pertanian Karawang Hanafi Chaniago, dikantornya, Senin (8/6/2020).

Hanafi juga menyebutkan untuk mencegah gagal panen, pihaknya telah menyiapkan program Asuransi sebesar 20 ribu hektar untuk lahan pertanian.

“Tetap ini bisa diklaim untuk lahan-lahan sawah yang luasnya dibawah 1 hektar,” katanya.

Untuk itu, ia meminta para petani yang memiliki lahan dibawah 1 hektar untuk melaporkan kepada penyuluh dan UPTD Pertanian untuk mendaftarkan asuransi.

“Bagi petani yang memiliki lahan di bawah 1 Hektare segera melapor ke penyuluh UPTD, supaya daftar program Asuransi,”pungkas Hanafi. (Wahyu) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com