48 SD Dan 5 MI, Ikuti Lomba Tingkat II Penggalang Di Cigalontang Tasmala

Para Pemenang Lomba Tingkat II. (Photo-Wan)
Tasikmalaya, Transnews- Lapangan Leuwi Kiara, di desa Nanggerang kecamatan Cigalontang Tasikmalaya Jawa Barat,di jadikan pusat perkemahan Lomba Tingkat II Kwaran Cigalontang,Jumat (6/9/19).

Menurut Panitia Pelaksana Lomba, Heni Anggraeni, Spd menjelaskan, setiap dua tahun kegiatan pramuka penggalang LT II, ini selalu di helat selama tiga hari di mulai sejak Rabu, berakhir hari jumat ini. Peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut meliputi peserta putra 51 regu, peserta putri 51 regu serta bindamping berjumlah 102 orang.

“Peserta kegiatan ini di ikuti oleh 48 Sekolah Dasar dan 5 Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Cigalontang. Dari tiap sekolah di ikut sertakan masing masing peserta 8 orang,” ujar Heni.

Heni melanjutkan, dalam kegiatan Lomba Tingkat II ada beberapa perlombaan yang di dibagi dalam tiga kegiatan lomba yaitu lomba utama, lomba penunjang dan lomba tambahan. Lomba utama contohnya baris berbaris,lomba penunjang contohnya bermain peran dan lomba tambahan contohnya tata kelola lingkungan. Dalam ketiga perlombaan yang diwajibkan itu,SD Kadugede dan SD Pasir Jeungjing serta MI Sabelen keluar sebagai pemenang.

“Kedua SD dan satu MI tersebut berhak mengikuti Lomba Tingkat III Kwarcab tingkat Kab Tasikmalaya Oktober mendatang mewakilii Kwaran Kecamatan Cigalontang,” Jelas Heni.

Kegiatan LT II, di hadiri pula oleh Camat Kecamatan Cigalontang, Sobari selaku Mabiran dan dari UPT Pendidikan Kecamatan Cigalontang. (Wawan Herdiawan)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com