50 Anggota Dewan Kota Tangerang Di Lantik

74 seconds reading this post

Tangerang,Transnews- Gedung DPRD Kota Tangerang pagi tadi (02/09/19) berlangsung upacara pelantikan anggota dewan terpilih yang baru menggantikan dewan lama.

Sebanyak 50 dewan DPRD periode 2019 – 2024 Kota Tangerang dari 10 fraksi resmi dilantik. Fraksi terbanyak diambil PDIP dengan 10 anggota, disusul Gerindra 8, Golkar 6, PKS 6, Demokrat 5, PKB 5, PAN 3, Nasdem 3, PPP 3 dan PSI 1.

Dalam pelantikan juga dipilih Ketua sementara dan terpilih Gatot Wibowo dari fraksi PDIP sebagai ketua.

Menariknya, setelah acara pelantikan Gatot Wibowo berserta Agus Setiawan dan Sumarti, ketiganya dari fraksi PDIP. Serta Agus Sugiono Plt Sekretaris Dewan bertemu dengan rekan media.

Pertemuan itu berlangsung akrab dan santai. Di kesempatan ini, Gatot mengucapkan permintaan maaf pada rekan media karena tak semuanya bisa masuk untuk menyaksikan pelantikan.

“Maaf sebesar-besarnya pada rekan media karena tak bisa masuk gedung dewan,” pinta Gatot.

Gatot juga mengatakan fokus kerjanya saat ini adalah memilih ketua definitif yang baru.

“Secepatnya ketua definitif bisa dipilih. Agar program kerja bisa segera terlaksana dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutur Gatot.

Gatot pun tak lupa memberikan apresiasi atas keberhasilan dewan lama yang telah menelurkan 57 perda dan 7 perda inisiatif DPRD.

Di kesempatan ini, rekan media menyinggung akan keberadaan press room yang nyaman dan baik. Plt Agus Sugiono pun memberikan janji nya.

“Kebetulan saya baru dilantik kurang dari seminggu. Secepatnya saya akan cross check dan memberikan press room yang nyaman bagi rekan media sekalian,” ucap Agus.

Gatot dalam harapannya pada rekan media menyinggung masalah sinergitas antara pemerintah dan media.

“Semoga saja sinergi kita dapat berjalan baik. Agar demokrasi bener-benar dapat berjalan pada treknya,” pungkasnya. (Ben)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com