60 Persen Pembagunan Jabar, Fokus Kembangkan Desa

Mobil Maskara.(Ist)
Ciamis, Transnews-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ditemui usai kunjungan kerja di Kabupaten Ciamis, Jumat (12/7/19) malam, menegaskan bahwa 60 persen pembangunan di Jabar akan fokus mengembangkan desa.

” Kami akan fokus 60 persen energi kami untuk membangun desa. Alhamdulillah tahun ini status desa yang naik kelas dari desa berkembang menjadi desa maju sebanyak 530 desa,” ujar Gubernur.

Tak hanya itu, kata Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar itu, sebanyak 48 desa juga telah berubah statusnya dari desa tertinggal menjadi berkembang. Dengan begitu maka kini tak ada lagi desa berstatus tertinggal di Jabar.

” Desa tertinggalnya sudah nol, tahun kemarin masih ada 48 desa. Sekarang kita dorong desa yang masih berkembang,” kata Emil.

Emil menambahkan, Kategori desa tertinggi yaitu desa mandiri yang memiliki kemampuan melaksanakan pembangunan desa untuk peningkatan kualitas hidup masyarakatnya.

” Di Jawa Barat baru ada dua desa yang berkategori desa mandiri di Sukabumi dan Indramayu,”Ungkapnya.

Emil mengatakan, tahun ini pihaknya menyediakan 150 unit Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) yang akan diberikan kepada desa yang mampu menjadi desa mandiri.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com