Dikeluhkan Warga: Jalan Sindang Reret Cidadap Arah Cikupa Tasmala Rusa Berat

Kab Tasikmalaya,transnews.co.id-Sejumlah warga masyarakat dan para pengguna jalan yang menghubungkan ke desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat sepanjang 20 KM, kondisinya rusak berat.

Hasil pantauan Transnews.co.id di lapangan, Sabtu (16/5/2020) jalan raya yang menghubungkan Kp Sindang Reret arah Cidadap, batas Desa Cikupa sampai Cidadap rusak total dan perlu segera di perbaiki.

Kerusakan jalan tersebut diperkirakan mencapai panjang 20 Km. Aspal mengelupas kemudian berlubang,sangat mengganggu para pengguna jalan. Bahkan tidak sedikit pula sering terjadi kecelakaan.

Menurut beberapa warga, sepanjang jalan yang rusak total tersebut melintasi lima wilayah desa. Bahkan menurut laporan masyarakat jalan tersebut sudah hampir 20 tahun belum ada perbaikan.

“Seingat saya sudah hampir 20 tahun jalan ini belum pernah ada perbaikan, padahal jalan itu penghubung jalur wisata Sindangkerta Pamayang menuju Pangandaran,”ujar Supiar, warga setempat.

Hal senada di utarakan warga lainnya meminta kepada Pemkab Tasikmalaya untuk segera dilakukan perbaikan, sebab jalan merupakan sarana vital untuk kelancaran ekonomi masyarakat.

“Kami meminta dan berharap jalan itu bisa segera di perbaiki tahun ini juga sebagai skala prioritas di jalur Tasik selatan,”pintanya.

Sampai berita ini diturunkan Camat Karangnunggal termasuk para Kepala desa di lima desa, ihwal kerusakan jalan yang terkesan di biarkan, belum bisa di mintai tanggapan, namun sejumlah pihak mendorong agar jalan tersebut segera di perbaiki demi kelancaran ekonomi masyarakat.(Mal/WH)Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com