DAERAH  

Pemerintah Kapanewon Depok Pastikan Ketersediaan Sembako Aman Jelang Ramadhan

Sleman, Transnews.co.id – Pemerintah Kapanewon Depok Kabupaten Sleman mengadakan pemantauan ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Pasar Tradisional Condongcatur, Kamis (17/3/2022). Rombongan yang dipimpin oleh Panewu Depok, Wawan Widiantoro ini melakukan monitoring sembako dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 H, didampingi Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji.

Wawan menuturkan bahwa tujuan dilakukannya pemantauan ini adalah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok di pasar, serta memastikan tersedianya panel informasi harga dan pasokan pangan di tingkat produsen, pedagang grosiran, dan pedagang ecerans ecara berkala. Data tersebut nantinya akan digunakan sebagai indikator pengambilan kebijakan jika ada ketidakstabilan harga dan pasokan barang di pasar.

Dari pemantauan yang dilakukannya, didapat ketersediaan sembako aman dan harganya relatif stabil.

baca juga :   Gandeng DPRD DIY, MWC NU Gamping Gelar Vaksinasi Massal

“Tetapi ada beberapa komoditas barang yang mengalami kenaikan, seperti daging ayam dan tepung terigu. Khusus minyak goreng juga ketersediaannya sedikit dan ini terjadi di banyak pasar lainya, dari hasil pemantauan ini akan di laporkan kepada pemerintah kabupaten Sleman,” ujar Wawan.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com