Acara Manaqiban Di Al Adzom Tangerang Penuh Hidmad

Tangerang,TransNews- Acara Manaqib Syekh Abdul Qadir Jailani yang diadakan di Masjid Al Azhoom, Kota Tangerang Provinsi Banten,Minggu (4/8/19) khusu dan penuh Hidmad.

Kegiatan yang diawali dengan subuh berjamaah itu tampak begitu ramai dengan kedatangan jamaah yang ingin mengikuti pembacaan manaqib bersama Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefullah Maslul QS (Abah Gaos), pemimpin PP Sirnarasa yang beralamat Dsn Cicueri, Ciomas, Panjalu, Kab Ciamis.

Khidmat manaqib begitu terasa saat acara dimulai. Seluruh jamaah begitu takzim dalam mendengar hikmah ilmu yang disampaikan Abah Gaos. Bisa dibilang jamaah hanyut dalam untaian ilmu yang dilantunkan Abah Gaos.

Hanya saja saya mendapat sedikit ganjalan, pemakaian nama PP Suryalaya – Sirnarasa yang tampak begitu mencolok.

“Selama ini, PP Suryalaya begitu identik dengan nama Syekh Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin atau lebih dikenal dengan nama Abah Anom,” ujar jamaah yang tidak mau disebutkan namanya,seraya mengatakan kembali ke niat saya saja, saya datang ke sini ingin mendengar manaqib tuanku syekh Abdul Qadir Jailani.

Menurut Informasi dari Jamaah, ada selentingan kabar bahwa Abah Gaos mengaku sebagai Mursiyd ke 38 dari perwakilan Tarekat Qadriyah Naqsyabandiyah (TQN) Suryalaya. Pengakuan itu infonya sudah beredar luas di kalangan pelaku ajaran TQN Suryalaya.

” Padahal belum ada pengangkatan Mursyid berikutnya setelah Abah Anom,” kata Jamaah menduga duga.

Diakui jamaah, terlepas dari itu semua, acara manaqib berjalan cukup lancar,khusu dan hidmad hingga akhir acara.(Angri-Nurul)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com